Twitter Tools Untuk Mengetahui Yang Tak Bisa Diketahui via Twitter.com

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Pengguna twitter di Indonesia semakin lama makin banyak jumlahnya dan makin banyak pula fungsi-fungsi yang bisa digunakan untuk pemanfaatannya. Mulai dari sekedar untuk mencari teman baru atau menjalin teman lama di social media, berjualan, memanfaatkan twitter seperti pesan pendek yang biasanya dilakukan di seluler hingga untuk kepentingan politik dengan cara membuka aib seseorang dengan membuat akun anonim atau pseudononim(pengelola akun yang dilakukan oleh perorangan atau banyak orang).

Masih banyak cara-cara/pemanfaatan lain untuk mencapai tujuan tertentu di dunia twitter ini. Sudah kita ketahui bersama bahwa layanan atau fasilitas twitter yang tersedia masih sangat-sangat sederhana sekali, namun di tangan pengguna twitter memiliki kejelian dalam hal pemanfaataannya menjadi banyak sekali tergantung dari kreativitas penggunanya masing-masing.

Untuk itu beberapa tools di internet sangatlah dibutuhkan untuk mengetahui beberapa hal yang terjadi terhadap akun target. Misalnya seperti ingin mengetahui kapan tanggal join akun tertentu, kemudian akun tersebut memiliki follower fake-nya berapa persen, dan masih masih banyak lagi tools lainnya.

  1. StatusPeople.com
    StatusPeople.com ini menyediakan sebuah layanan untuk mengetahui follower akun tertentu memiliki follower palsu dengan kriteria jumlah followernya sedikit dan jumlah tweet-nya juga sedikit maka akun tersebut dinamakan sebagai fake follower.
    Sedangkan follower inactive kriterianya memiliki jumlah follower banyak(dalam jumlah tertentu) akan tetapi pada tanggal tertentu (jangka waktu lama) sudah tidak aktif nge-tweet lagi.
  2. WhenDidYouJoinTwitter.com
    WhenDidYouJoinTwitter.com ini menyediakan layanan untuk mengetahui tanggal bergabung salah satu akun di Twitter.com sehingga diketahui pula hal-hal yang terkait dengan akun-akun yang ditarget.
  3. Who.UnFollowed.Me
  4. TwUnfollow.com

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Twitter. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>