Google Health dan Google PowerMeter Ditutup

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Google Health


Beberapa bulan lagi, Google akan menutup produk yang dianggap kurang mendapatkan tanggapan positif dari pasar atau kurang laku di pasaran yaitu Google Health (1 Januari 2012) dan Google PowerMeter sudah ditutup bulan 2 yang lalu pada tanggal 16 September 2011.

Google Health
Tujuan pembuatan Google Health ini adalah untuk menciptakan sebuah layanan yang akan memberikan akses kepada user tentang informasi kesehatan pribadinya.

Setelah beberapa tahun Google Health berjalan, produk ini kurang banyak dampak positif yang terlihat seperti yang diharapkan oleh Google, walaupun sekarang ini telah banyak perkumpulan-perkumpulan bermunculan yang berkaitan dengan kesehatan seperti tempat-tempat kebugaran/fitness, pemerhati kesehatan, pasian dan juga perawat kesehatan. Tapi Google masih belum menemukan cara untuk bisa menerjemahkan agar jutaan orang tersebut bisa menggunakan secara luas dalam rutinitas kesehatan sehari-hari mereka.

Google Health akan tetap bisa beroperasi seperti biasanya setelah penutupan Google Health pada tanggal 1 januari 2012 untuk memberikan kesempatan kepada penggunanya mendownload data kesehatan mereka hingga tanggal 1 Januari 2013. Jika tidak diambil sebelum tanggal tersebut, semua data yang ada akan dihapus secara permanen.

Google menganjurkan agar informasi tersebut segera didownload atau ditransfer ke layanan online kesehatan lainnya sebelum tahun 2011 ini berakhir. Goggle telah mempermudah cara download informasi kesehatan probadi anda dengan cara sebagai berikut :
– Buka alamat Google Health di https://health.google.com
– Log in dengan menggunakan Google account
– Klik link yang berwarna kuning di bar yang letaknya diatas layar komputer anda untuk proses download semua informasi kesehatan anda
– Kemudian tutup Google Health account anda.

Jika belum mendapatkan data Google Health sebelum tanggal 1 Januari 2012, Google akan menyediakan akses download di https://health.google.com untuk tahun tambahan hingga batas akhir 1 Januari 2013.
Help Center Google Health di http://www.google.com/support/health/bin/answer.py?hl=en&answer=1347989
FAQ http://www.google.com/intl/en/health/faq.html

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Google, Teknologi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>