Bruce Dickinson Vokalis Iron Maiden, Buka Bisnis Maskapai Penerbangan Baru

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Bruce Dickinson


Masih ingat kedatangan band pionir heavy metal asal Inggris, Iron Maiden di Jakarta Februari lalu? Kala itu, Bruce Dickinson cs datang dengan menggunakan pesawat Ed Force One, sebuah pesawat khusus yang disediakan maskapai penerbangan swasta Inggris, Astraeus dan diterbangkan sendiri oleh sang vokalis.

Sayangnya, belum lama berhembus kabar bahwa Astraeus, maskapai tempat di mana Bruce Dickinson bekerja sebagai pilot terpaksa harus menghentikan operasionalnya karena bangkrut mulai awal pekan lalu. Kabar menyedihkan ini membuat Dickinson yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran di Astraeus sejak tahun lalu berjanji akan menyelamatkan seluruh pegawai yang kena dampak PHK dari perusahaan itu.

Dia mengatakan bahwa dirinya kini sedang berusaha merencanakan penyelamatan Astraeus. Jika itu tidak tercapai, salah satu vokalis metal paling berpengaruh di dunia ini sedang berusaha menciptakan lapangan kerja baru untuk teman-teman dan mantan koleganya di Astraeus. “Saya (ingin) menarik perhatian siapa saja yang tidak tahu, dan melihat saya sebagai orang yang kerjanya hanya menjadi penghibur dan jalan-jalan memanfaatkan fasilitas dari Astraeus. Sedangkan orang-orang terdekat saya lebih tahu apa saja yang terjadi di kehidupan saya sehari-hari. Saya sedang dalam usaha merencanakan penyelamatan Astraeus,” ungkap Dickinson pada Blabbermouth sebagaimana dilansir Rolling Stone, Sabtu (26/11).

“Setidaknya (saya bisa) menciptakan bisnis baru dengan lapangan kerja baru untuk menyelamatkan teman-teman dan para kolega saya di Astraeus. Ini adalah rencana yang serius yang melibatkan orang-orang yang sangat baik dalam pekerjaan mereka,” imbuh dia. Atas rencananya itu, Dickinson juga mengatakan bahwa dia berharap dapat memulai sebuah perusahaan, yang akan menyediakan lebih dari 1.500 lapangan kerja dan perusahaan lainnya yang akan membantu pelatihan pilot-pilot maskapai penerbangan swasta.

Bruce Dickinson

Pria berusia 53 tahun ini juga menyatakan bahwa dirinya akan segera bekerja lagi sebagai pilot dan dia berharap dapat mengontrol perusahaannya sendiri. “Saya akan kembali sebagai pemegang sebuah perusahaan yang mengoperasikan maskapai penerbangan, dan perusahaan lainnya yang sejenis,” tutur Dickinson lagi. Iron Maiden sendiri dikabarkan baru saja menyelesaikan tur panjang mereka untuk mendukung album ke limabelas mereka yang bertajuk The Final Frontier. (Suara Merdeka)

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Bisnis, Musik and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>