Dukung “Social Media Multi Layanan Untuk Wisata Indonesia”

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Cipta Media Bersama


Saat ini kami membentuk sebuah tim yang terdiri dari beberapa orang yang sudah ahli secara profesional di bidang teknologi internet untuk ikut dalam ajang seleksi kreatifitas yang diselenggarakan oleh Cipta Media Bersama atas kerjasama Ford Foundation dengan wikimedia Indonesia.

Untuk mengikuti ajang seleksi pemberian dana hibah ini kami telah mengirimkan ide yaitu tentang pembuatan jejaring sosial yang dikhususkan untuk mengangkat dunia kepariwisataan Indonesia. Ide tersebut bisa anda kunjungi di http://www.ciptamedia.org/2011/08/31/social-media-multi-layanan-untuk-wisata-indonesia

BUTUH DUKUNGAN.
Tentunya kami sangat membutuhkan dukungan dari anda untuk bisa mewujudkan impian kita sebagai orang Indonesia yang ingin mengangkat dunia kepariwisataan nusantara dan Indonesia memiliki sebuah jejaring sosial yang bisa terkenal hingga belahan dunia. Karena selama ini kita hanya sebagai pengguna jejaring sosial yang berasal dari luar negeri saja.

Kami membutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya antara 500 hingga 1000 dukungan dengan melakukan penambahan jumlah pada tombol-tombol yang ada di SINI seperti gambar dibawah ini.

Cipta Media Bersama tentang Jejaring Sosial Untuk Wisata Indonesia

TENTANG KONSEP IDE

Deskripsi proyek:
Sebuah sosial media dimana pengguna bisa membagi foto, video, komentar, deskripsi, lokasi, dan segala aktivitas mengenai suatu venue di Indonesia. Media ini juga menyediakan wadah bagi pemilik usaha yang berkaitan dengan venue untuk memberikan informasi tambahan, interface multi-language, tersedia dalam media web, mobile web maupun native mobile apps.

Jejaring sosial yang akan kami buat memang banyak mengadopsi jejaring sosial yang sudah terkenal seperti Facebook, Twitter, Foursquare, groupon, dan mengembangkan fasilitas-fasilitas lainnya yang belum ada jejaring sosial tersebut.

Selain itu, kami juga akan melakukan integrasi dengan jejaring sosial besar tersebut untuk mempermudah pengoperasiannya dan saling mendukung pemanfaatannya antar jejaring sosial itu. misalkan salah satunya bisa tanya ke akun twitter kami dengan format kalimat tertentu untuk mengetahui sesuatu hal yang akan dijawab otomatis oleh mesin.

Kami juga akan menyediakan berbagai aplikasi mobile untuk menunjang pengguna melakukan kegiatan mereka di jejaring sosial kami seperti aplikasi blackberry, ipad, iphone, dan android.

Berbagai macam layanan yang fun dan bermanfaat bagi semua pihak yang banyak jenisnya akan kami masukkan dalam konsep pembuatan jejaring sosial dibidang kepariwisataan Indonesia ini sebagai strategi kami.

Mimpi kami adalah membuat jejaring sosial besar dan menjadi perusahaan besar untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Kelangsungan hidup dari prospek dan profitable bisnis social media ini sangat kami perhatikan untuk jangka panjang.

MASALAH YANG INGIN DIATASI

Indonesia, memiliki potensi wisata yang lebih dari negara lain, kekurangan yang utama dari wisata selama ini adalah promosi, pengenalan, aksesibilitas, dan informasi bisnis yang berkaitan. Keberadaan social media ini akan membuka potensi wisata Indonesia, mengangkat hampir semua bisnis dan bisa membuka mata pemerintah atas kuatnya bisnis wisata

Semua daerah di Indonesia memiliki potensi wisata yang menarik, akan tetapi hanya daerah-daerah/pulau-pulau tertentu saja yang memiliki popularitas daya tarik wisatawan(lokal/manca) sehingga ekonomi masyarakat Indonesia tidak bisa merata ke seluruh nusantara.

Untuk itu semua lapisan masyarakat termasuk pelaku bisnis industri kepariwisataan untuk mensupport daerahnya masing-masing agar semua daerah di Indonesia ini menjadi maju secara bersama-sama.

Setelah itu semua rakyat melalui social media ini akan berjuang bersama-sama memasarkan wisata Indonesia ke seluruh dunia.

AYO DUKUNG KAMI UNTUK INDONESIA

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Idenya Wamir, Internet and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>