Apakah DM Twitter Akan Menggeser Layanan SMS?

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Komunikasi untuk mengirimkan sebuah pesan kepada teman, atau kolega sudah menjadi kebutuhan semua lapisan masyarakat. Kebutuhan komunikasi tersebut bisa dipenuhi oleh teknologi komunikasi seluler yang disebut dengan nama singkatan SMS (Short Message Send) atau mengirimkan pesan pendek.

Teknologi ini telah menggeser surat menyurat via pos yang kelas express sekalipun bahkan SMS ini juga menggeser teknologi telegram bisa sampai di alamat tujuan dengan sangat cepat. Kecanggihan teknologi yang di miliki oleh seluler bernama SMS ini kenyataannya tidak mampu bertahan lama karena semenjak populernya social network atau jejaring sosial telah mengubah beberapa masyarakat untuk beralih menggunakan pesan pendek yang dikirimkan ke Direct Message (DM) Twitter temannya atau pun ke inbox facebook temannya.

Hal ini bisa terjadi karena social network juga sudah masuk ke dalam teknologi seluler untuk bersocial-network  melalui seluler smartphone yang kini juga sudah banyak bisa dimiliki dengan harga yang sangat terjangkau. Banyak produsen seluler smartphone dari Cina yang support bersocial-network yang harga sangat murah yang menyebabkan semua orang bisa mengirim pesan lebih cepat dan lebih murah.

Selain dari sisi produsen seluler yang memproduksi smartphone dengan harga murah, dari sisi pihak operator telekomunikasi juga telah “membunuh” layanan SMS-nya sendiri dengan memberikan tawaran paket internet murah bahkan ada yang menawarkan gratis untuk bermain facebook atau pun twitter kepada pelanggannya.

Jadi, jika ada pertanyaan mengenai apakah layanan SMS nantinya akan tergeser oleh jejaring sosial? kemungkinan besar adalah hal itu akan terjadi sebentar lagi.

Apakah bisnis layanan SMS premium juga akan tetap bisa bertahan dengan kondisi seperti  di atas? kemungkinan terbesarnya bisnis seperti sudah bukan jamannya lagi.

Sekarang giliran Anda untuk mengemukakan pendapat Anda mengenai pergeseran pergantian teknologi ini dibawah ini. Silakan…..

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Facebook, Internet, Teknologi, Twitter and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>