Facebook Akan Mengenali Wajah Dari Foto-Foto Yang di Upload

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

facebook2009-04-21-12403436331


Hampir setiap pengguna internet di Indonesia ini memiliki account Facebook, baik account yang asli maupun account palsu buat maen-maen game atau lainnya. Dan hampir setiap hari pula pengguna internet selalu membuka satu window browser-nya untuk login account Facebooknya. Bener nggak ?

Login-nya saja sudah setiap hari, terus apa saja yang dilakukan pengguna Facebook di account-nya ? Salah satu yang dilakukannya adalah upload-upload foto kedalam wall photos (dinding foto) ataupun bikin album foto. Kebiasaan perilaku pengguna Facebook, yang salah satunya mengupload foto-fotonya sendiri ataupun foto teman-temannya akan sedikit mengalami penambahan teknologi didalamnya.  Penambahan fasilitas itu adalah face detection / pendeteksian wajah. Lihat semua foto-foto kalian dan teman kalian yang telah di tag di sini

Penambahan fasilitas face detection aplication ini dilakukan lantaran sebelumnya Facebook telah melakukan akuisisi terhadap DivvyShot. Sehingga team programmer bekas divvyshot.com akan lebih fokus menguta-atik aplikasi pendeteksian foto di facebook mengenai tagging ataupun upload foto.

Sudah paham fungsi pendeteksian wajah ini ke depannya ?

Iyaa, fungsinya nanti untuk mengenali wajah-wajah teman kalian dan wajah kalian sendiri pada saat melakukan tagging. Maksudnya ?

Perlu diketahui bahwa pengguna Facebook itu hobi banget melakukan photo tagging ke teman-temannya. Pada saat melakukan tagging , pastinya memilih orang yang bakal di tag… saat proses pencarian itulah akan dibantu oleh aplikasi face detection ini dan akan muncul seperti dibawah ini :

Kalau sudah muncul pendeteksian seperti diatas kalian tinggal mengisikan ID Facebook teman kalian. Lebih mudah kan daripada sebelumnya ?

Ada teman yang kemudian bertanya “apakah masih bisa nge-tag teman lainnya yang tidak ada di dalam frame foto itu ?”

Tentunya masih bisa dunk…

Fungsi dari pendeteksian wajah ini masih di gunakan untuk tagging dan saat ini sedang di uji coba oleh team Facebook.

Ada masukan lain pendeteksian wajah ini difungsikan untuk apa ? kirim aja ke sini http://www.facebook.com/photosfeedback¬† pasti akan aku baca semuanya…..

wakakaka kayak salah satu bekas karyawannya http://divvyshot.com/ aja nih….

Yang baca itu semua namanya Sam Odio Manager Produknya Facebook yang baru khusus menangani aplikasi foto ini… getoh.¬† Manager Produk aplikasi foto yang lagi pengen punya Kamera DSLR Canon 5D.

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Internet and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>