OkeZone.com terjuni website kuliner ‘OkeFood.com’

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

fullscreen-capture-29102009-10133bmp


Kompetisi bisnis website di Indonesia sudah mulai bisa dirasakan dengan hadirnya website yang dibawah kendali perusahaan-perusahaan yang memiliki nama seperti PT Media Nusantara Citra, Tbk (MNC) yang ikut bertarung bisnis di dunia internet.Internet Indonesia memang merupakan lahan masih dalam tahap mengalami pertumbuhan mengenai jumlah penggunanya akan tetapi sudah memiliki nilai positif yang cukup tinggi sebagai media bisnis yang cukup strategis.

MNC memang tidak boleh dianggap sepele karena memiliki kekuatan yang cukup besar untuk  menampilkan produk-produknya kepada masyarakat Indonesia dengan mudah. Hal ini dikarenakan MNC juga memiliki media televisi yang merupakan satu-satunya media paling efektif menyampaikan pesan kepada publik. Iyaa memang, di Indonesia media televisi masih memiliki kekuatan besar untuk mempromosikan suatu produk.

MNC menerjuni dunia internet semenjak mengeluarkan produk pertamanya dengan membuat OkeZone.com sekitar bulan November 2006  namun baru aktif sekitar tahun 2008 yang gencar di promosikan di stasiun TV RCTI.

Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya untuk mengambil bidang kuliner yang saat ini mulai banyak digemari oleh masyarakat Indonesia yang suka dengan wisata kuliner. MNC akhirnya mengambil bidang kuliner tersebut dengan membuat website OkeFood.com sekitar bulan Juni 2009 ini. Memang,  baru saja dibuat….

Walaupun OkeFood.com baru saja dibuat mereka memiliki konsep yang cukup matang yaitu bener-bener sesuai dengan filosofi nama domainnya, OkeFood. Nama domain itu mungkin memiliki arti bahwa “informasi makanan yang diberikan memang oke (bagus) “. Dengan memiliki filosofi yang seperti itu, berarti juga harus memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan informasi sesuai dengan filosofi namanya.

Setelah semuanya sudah disadari dengan filosofinya yang juga merupakan kekuatan fundamental sebuah bisnis, mereka bisa menyajikan informasi yang cukup beragam dan menarik untuk dilihat dan ditelusuri semua informasi yang disajikan di website tersebut.

OkeFood.com yang memang dibawah naungan MNC, maka liputan kuliner berupa rekaman video yang diliput oleh RCTI, rekaman video tersebut juga ditampilkan di OkeFood.com untuk menambah daya tarik tersendiri.  Menu navigasi website lainnya juga sudah dimantabkan dengan membuat beberapa segmen tentang kuliner yaitu internasional food, pinggir jalan, cafe and resto, selain itu juga pengunjung yang gemar memasak sendiri dirumah juga disediakan menu resep boga dan beberapa tips-tips tentang makanan.

Untuk saat ini mungkin tidak bisa terlalu bisa memberikan banyak statement lebih mengenai OkeFood.com dikarenakan website ini memang masih baru. Untuk itu perkembangan baik perubahan feature ataupun interaksi dari pengunjung website ini mungkin baru bisa dilihat aktifitasnya setelah 1-2 tahun mendatang.

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Internet, Okezone.com and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>