Copyright penggunaan foto itu sebenarnya seperti apa ?

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Pada umumnya user internet tidak begitu mempedulikan tentang copyright mengenai penggunaan foto di sebuah website. Kebanyakan orang yang mencoba menggunakan foto tanpa seijin dari pemiliknya melakukan hal-hal lain seperti memberikan sebuah cerita tambahan yang menggambarkan maksud tertentu padahal foto tersebut sama sekali tidak mewakili tulisan yang disampaikan dalam websitenya.

Berbagai cara agar website tersebut mendapatkan apresiasi dari pengunjung seperti membuat tulisan yang menghebohkan yang mungkin ada kebenarannya, merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mendapatkan trafik dari pengunjung.

Mengenai tulisan yang ada di sebuah website mungkin saja memang terjadi dan mungkin saja ada yang ditambah-tambahi.

Kasus penggunaan foto dari sebuah website yang kemudian digunakan lagi oleh website lain, berikut ini ada foto yang bisa dijadikan contoh yang dicapture dari dua website yang bersangkutan.

Kira-kira siapa pemilik asli foto dari kedua website ini ?

Kira-kira cerita mana yang benar-benar sebuah fakta dari kedua website ini ?

http://www.cumicumi.com/

atau

http://www.kapanlagi.com/

jupe_cumicumicom


jupedikl

jupedikljupe_cumicumicom

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Internet and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Copyright penggunaan foto itu sebenarnya seperti apa ?

  1. xocolatl says:

    memalukan untuk web sebesar cumicumi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>