Google Chrome bantu IE8 menjadi 10 kali lebih cepat

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Browser milik Microsoft yaitu Internet Explorer versi 8 dibantu oleh Google yang juga memiliki browser sendiri yaitu Chrome telah membuat Plug-in yang diberi nama Google Chrome Frame. Dengan adanya plug-in ini, IE8 menjadi 10 kali lipat lebih cepat daripada tanpa menggunakan Google Chrome Frame Plug-in ini. Penambahan kecepatan IE8 ini tepatnya 9,6 kali lipat lebih cepat ketika mengakses website yang menggunakan aplikasi web.

Jika sudah pernah menggunakan browser IE8 mungkin bisa merasakan begitu lambatnya saat menggunakan browser ini ketika membuka website yang menggunakan HTML versi 5.

Google Chrome membantu IE8 agar lebih cepat saat mengakses internet ternyata tidak semata-mata hanya sekedar membantu akan tetapi Google juga memiliki tujuan tersendiri dengan membuat Google Chrome Frame Plug-in ini. Google berharap user yang menggunakan browser IE8 ini bisa mengakses dengan nyaman saat mengakses Google Wave.

ie8_chrome_chart1


Google Wave ini merupakan aplikasi Google yang bergerak di bidang jejaring sosial (Social Network) dan memiliki slogan “The Real-Time Communication Social Network” yang nantinya banyak menjalankan web aplikasi yang browsernya harus support HTML 5 dan juga Java Script (mantra jawa).

Kalo IE8 kamu pengen dipercepat aksesnya, plugin tersebut bisa di download ke sini. Dengan menambah plugin ini berarti kamu sudah menginstal Java Script Engine dan sudah support HTML 5.

Di beberapa website mungkin IE8 yang menggunakan plugin ini belum berfungsi maksimal seperti kemampuan browser Chrome.

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Internet and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>