Virus Conficker merajalela serang OS Windows

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

viruslogo1


Virus Conficker ini merupakan varian dari virus Worm yang memiliki resiko tinggi merusak security komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 2000, Windows Server 2003 dan Windows Server 2008. Pertama kali mendengar nama virus ini berasal dari teman yang nge-Buzz untuk memberitahukan “Conficker” merajalela. Sudah lama tidak berkutat dengan complain orang yang komputernya kena virus, jadinya aku tanggapi cuek-cuek saja. Setelah mendapatkan info dari Internet ternyata pembuat virus “conficker” ini sedang diburu oleh Microsoft dengan hadiah sebesar $250.000.

Komputer yang terinfeksi dengan virus Conficker iniĀ  layanan security Windows akan di non aktifkan seperti Windows Defender,Windows Error Reporting, Automatic Update, Windows Security Center.

Jika semuanya sudah dimatikan si virus ini akan mendownload sekaligus menginstall banyak malware ke komputer yang kemudian menyebarkan informasi pribadi ke 10 juta lebih komputer seluruh dunia. Virus kemudian juga cepat sekali menginfeksi komputer 10 juta itu. Komputer milik militer Inggris dan Perancis juga termasuk korbannya.

Berapa kerugian pemilik komputer yang terinfeksi virus “conficker” ini yang kemudian juga menuntut kerugian kepada Microsoft sebagai produsen produk Windows OS.

Makanya Microsoft geram sekali agar bisa menangkap pembuat virus ini dengan imbalan US$250.000 untuk dua orang pembuat virus worm.

Dua orang itu, anak umur belasan tahun yang telah membuat virus Worm Sasser pada tahun 2005 dan Sven Jaschan.

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Internet and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>