Negara bukan milik partai tapi milik rakyat

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Hajatan bersama yang melibatkan seluruh komponen negara dalam Pemilihan Umum ini terkesan yang mempunyai hajat ini seperti para petinggi-petinggi partai yang akan bercokol memperebutkan kursi di pemerintahan.

Pesta demokrasi selama ini seperti milik mereka yang berkecimpung didunia politik sedangkan rakyat hanya sebagai obyek yang dimanfaatkan untuk melancarkan keinginan mereka menduduki kursi politik.

Rakyat hanya dijadikan sebagai ajang voting untuk mereka sedangkan selanjutnya rakyat tak mendapatkan sesuatu yang berlebih dari negara. Seperti pendidikan, kesehatan, pangan bagi rakyat miskin.

Buktikan dulu PEMILU ini semua rakyat bisa bergembira menyambut datangnya pesta demokrasi. Maksudnya rakyat benar-benar berpartisipasi karena ikhlas hingga perlu menyumbangkan sesuatu untuk terlaksananya pesta tersebut.

Untuk bisa seperti itu kaum pejabat dan politikus harus mencapai tingkat kepercayaan dan perhatian yang sangat lebih ke lapisan rakyat.

Partai seharusnya hanya menjadi suatu organisasi untuk mengumpulkan suara (tidak lebih tidak kurang). PEMILU selesai tidak ada balas budi atau imbalan apapun setelah pemilu selesai. Yang ada adalah kerjasama semua pihak dan semua pihak mencopot atribut partainya ketika negara sedang berjalan.

BISA ENGGAK ?

Kalau tidak bisa berarti memang masih ada urusan soal perut untuk mendapatkan bagiannya masing-masing sebutan lainnya masih memperjuangkan kelompoknya daripada untuk negara… BENAR?

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Djarum Black. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>