Kreativitas David “Naif” dinilai anjurkan orang untuk merokok

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Vokalis grup band “NAIF”, David ikut berpartisipasi menjadi peserta lomba desain kemasan rokok yang acaranya diberi nama “A BY ME” yang diselenggarakan oleh perusahaan rokok selain perusahaan rokok Djarum. Sekedar informasi perusahaan rokok tersebut¬† pusatnya di Surabaya. Davi menjadi peserta lomba desain kemasan rokok hanya ingin menyalurkan kreativitasnya untuk membuat desain rokok sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh panitia.

Walaupun David saat ini sudah berhenti menjadi perokok, dirinya hanya ingin ikut mendesain saja. Lomba desain kemasan rokok tersebut memiliki batasan-batasan seperti rokok tidak boleh untuk anak kecil. Kesulitan yang ditemui David saat mendesain kemasan adalah salah satu batasan tersebut yang hasilnya menjadi sesuka hatinya David.

Dengan dirinya ikut menjadi peserta lomba kreativitas mendesain kemasan rokok, secara tidak langsung David telah menganjurkan orang lain untuk merokok. Kegiatan yang seharusnya dipandang positif untuk memacu kreativitas akhirnya menjadi tercoreng ketika orang lain melihat atau mendengar yang didesain itu sebuah bungkusnya rokok.

“So far gue nggak merasa bersalah sih. Di sini hanya kreativitas aja. Kayak gue bikin lukisan karya gue gitu. Gue pengen taruh di mereka punya kemasan gitu. Kayak suatu penghargaan aja, gue ngeliatnya itu aja,”kata David.

Sepertinya produk yang namanya rokok ini menjadi produk yang citranya dijelek-jelekan di mata masyarakat. Memang perlawanan dari golongan anti rokok ini memang lebih kuat daripada yang pro rokok termasuk industri rokok juga tidak mampu untuk melawan perlakuan dari anti-anti tersebut.

Sudahlah jangan salahkan rokok…. hehehehe kita-kita perokok ini juga membayar pajak tinggi lho daripada non perokok.

Pajak penghasilan kami bayar, pajak bumi dan bangunan dibayar, pajak kendaraan dibayar, ditambah lagi pajak rokok yang kita beli juga kita bayar, yang secara tidak langsung juga dinikmati oleh non perokok.

Semuanya, apapun itu kalo dilihat dari sudut pandang buruk pasti ada (negative Thinking) begitu juga jika dilihat dari segi baiknya juga akan ada positifnya (positive Thinking)

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Djarum Black and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>