Hanya rokok yang paling disalahkan dalam hal kesehatan

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

smoking-cigarette1


Keberadaan rokok yang berasal dari tanaman tembakau ini sudah ada sejak dahulu kala hingga tidak tahu kapan dimulainya tembakau menjadi sebuah barang baru yang namanya rokok ini. Orang jaman dahulu mengkonsumsi rokok seperti sebuah tradisi dan hampir tidak ada larangan apapun soal merokok. Banyak sekali orang jaman dahulu menjadi perokok hingga masa tuanya mendekati usianya yang ke 100 tahun.

Saat ini rokok lebih dibatasi kandungan zat dalam rokok seperti nicotine dan tar-nya, dibandingkan dengan rokok jaman dahulu yang tanpa ada batasan-batasan pasti mengenai kandungan zat dalam rokoknya. Seperti Djarum Black yang mengeluarkan produknya Djarum Black Slimz pasti tertera kadar nicotine dan tar-nya daripada rokok jaman dahulu. Sudah dibatasi kenapa juga kesehatan kita tetap menurun karena rokok pasti ada penyebab lain yang memperparah kesehatan manusia jaman sekarang ini.

Kalau dikaitkan dengan jaman sekarang yang mulai banyak orang yang memprotes keberadaan rokok ini, pastinya reaksi yang keluar akan kontra dengan keberadaan rokok ini ataupun dengan perokoknya. Hal itu sudah menjadi jawaban pasti yang akan keluar dari orang yang tidak suka dengan keberadaan rokok yang seakan-akan menjadi barang haram jadah padahal ada barang yang lebih haram jadah daripada rokok. (pasti tahulah)

Padahal kalau dikaitkan dengan yang namanya kesehatan sebenarnya ada yang membuat lebih parah dari sebuah rokok. Hal ini yang ingin ditekankan bahwa akibat dari rokok mungkin tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya yang lebih jahat dan membuat kesehatan lebih memburuk. Yang lebih herannya lagi banyak sekali orang yang mengkonsumsinya hampir setiap hari.

Dahulu semua manusia makan-makanan yang lebih sehat daripada makanan di jaman sekarang ini kemudian manusia dahulu juga merokok tapi mereka tetap saja masih sehat daripada manusia jaman sekarang yang lebih rentan terhadap berbagai penyakit.

Dalam posisi sekarang ini rokok lebih dominan disalahkan daripada makan-makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Seharusnya kita makan-makanan sehat seperti yang dikonsumsi manusia jaman dahulu kemudian kita juga tetap bisa menghisap rokok. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, tubuh kita menjadi kuat terhadap hal-hal yang dianggap merugikan kesehatan. Seperti rokok yang katanya merugikan kesehatan itu bisa ditanggulangi oleh tubuh kita yang sangat sehat itu, rokok hanyalah pengganggu kecil bagi kesehatan kita.

Jadi, yang paling dominan disalahkan sebenarnya adalah makanan dan lingkungan yang berpolusi dari kendaraan dan industri bukan rokoknya. Daya rusaknya dari rokok prosentasenya masih sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan makanan yang tidak sehat dan memiliki kekuatan merusak lebih tinggi daripada rokok.

Makanan instan, bahan pengawet, pewarna tekstil, dan zat-zat kimia lainnya yang terkandung didalam makanan merupakan perusak kesehatan yang paling ganas daripada sebatang rokok.

Katanya sebatang rokok itu mengurangi umur kita sekian detik.

Kemudian berapa detik juga umur kita terkurangi dengan kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat itu ?

Pastinya makanan lebih banyak mengurangi umur kita karena orang dahulu yang juga perokok bisa mencapai umur yang lebih panjang daripada orang sekarang. Orang sekarang lebih banyak berumur pendek dan memiliki penyakit yang lebih ganas.

Jika seorang dokter mengatakan bahwa merokok itu membunuh kita secara perlahan-lahan, sebaiknya kita jangan menyalahkan dokter karena hal itu memang benar.

Merokok membunuh kita pelan-pelan sedangkan makanan tidak sehat lebih cepat membunuh kita daripada rokok. Sebaiknya dokter tersebut diberi jawaban seperti ini saja…

Iya dok, saya memang memilih yang pelan-pelan saja karena saya memang tidak buru-buru kok

Pesan yang ingin disampaikan adalah agar pihak pemerintah juga memasang peringatan kesehatan di produk makan-makanan yang merugikan kesehatan manusia karena dari makanan tersebut juga mengurangi umur kita dan pengurangannya lebih parah daripada yang dilakukan oleh rokok.

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Djarum Black and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Hanya rokok yang paling disalahkan dalam hal kesehatan

  1. DenBagus says:

    Betul sekali, saya setuju dengan pemikiran sodara. Rokok hanya hanya permasalahan kecil saja yang mengancam kesehatan kita. Ada yang lebih berpotensi merusak tubuh kita, yakni makanan dan juga asap polusi. Kenapa yang dikambinghitamkan hanya rokok?

    Daya tahan tubuh kita menurun bukan melulu disebabkan oleh rokok, tapi yang TERUTAMA adalah karena makanan. Mutu makanan untuk rakyat menengah ke bawah di Indonesia adalah SANGAT RENDAH di jaman sekarang ini. Belum lagi dengan maraknya bahan-bahan pengawet.

    Sementara polusi yang makin meningkat adalah akibat dari para produsen motor yang terus saja berproduksi dan mengejar untung, tanpa peduli kondisi sekitar. Aparat dan badan pengawas kelestarian lingkungannya juga mandul karena bisa disogok para produsen.

    Selain itu, perusahaan rokok juga telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pembangunan beberapa sarana pendidikan dan juga olah raga. Bayangkan kalau perusahaan rokok digulung semua, emang Pemerintah berani merugi??

    Itu saja, THANK YOU FOR SMOKING!

    • Wamir says:

      Bener juga opininya, produsen rokok yang sudah diuntungkan ternyata masih mau ikut peduli dengan memberikan sumbangsih berupa sarana pendukung lainnya untuk perbaikan peradaban kehidupan manusia dan tak lupa produsen rokok telah ikut membantu pertumbuhan negara yaitu berpartisipasi dalam hal dana dan proyek sarana fisik yang mungkin lebih baik daripada proyek negara yang diakali oleh oknum-oknum pemerintah. Mungkin ada lagi enggak yang mempunyai opini lain

  2. No Name says:

    saya tidak setuju, walau memang kita tidak bisa hanya menyalahkan rokok dalam hal merusak kesehatan tapi bukti bahwa 3 zat utama dalam rokok adalah zat yang sangat tidak boleh dikomsusi oleh tubuh tidak dapat dipungkiri lagi dan setiap tahunnya lebih dari 5,4 juta kematian setiap tahunnya akibat rokok !!!

    • Wamir says:

      Sudah yakin 5,4 juta kematian diakibatkan oleh rokok?
      Apakah bukan karena formalin sbg pengawet makanan ?
      Apakah bukan karena zat pewarna tekstil untuk makanan ?
      Apakah bukan karena makanan zat kimia dalam proses budidaya ?
      Apakah bukan karena makanan tidak sehat lainya ?

      Rokok sudah ada sejak jaman dahulu kala dimana ilmu kedokteran belum ada.
      Bandingkan umur manusia jaman dahulu dengan sekarang! sekarang umur 60-70 tahun sudah loyo, jaman dahulu umur segitu masih segar bugar.

      Perbedaan yang paling mencolok/penyebab utamanya adalah pola makanan dan makanan yang sudah tidak sama dengan jaman dahulu. Makanan sekarang ini sudah beragam dan banyak yang tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>