Agar caleg tetap memegang janji-janjinya pada rakyat

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Banyak sekali caleg yang mengumbar janji-janji kepada rakyat agar dia dipilih oleh rakyat. Sekarang ini nampak terlihat ada perubahan dengan yang dilakukan caleg-caleg tersebut ketika berkampanye. Perubahan yang mereka bawa itu ternyata perubahan yang sebenarnya tidak bermanfaat juga bagi rakyat. Perubahan antara lain para caleg justru memasang foto-foto yang sebenarnya tidak bermanfaat atau tidak lebih seperti sebuah iklan produk. Agar enak dipandang, memiliki keunikan dan berbagai macam alasan lainnya.

Semua itu tidak ada salahnya dalam hal menjual sebuah produk yaitu dirinya yang ingin dipilih menjadi anggota legislatif di parlemen. Segala upaya ditempuh dengan cara yang seperti itu juga ada salahnya.

Sebagai rakyat yang disuruh memilih para calon legislatif tidak memiliki bekal untuk memilih siapa yang pantas untuk mendapatkan amanat dari saya sebagai rakyat.

Akhirnya kalau dipaksa untuk memilih caleg atau partai (karena dimohon rakyat untuk tidak golput) maka rakyat akan memilih sesuai dengan instingnya masing-masing.

Insting tersebut seperti memilih berdasarkan wajah yang mungkin menggambarkan orang yang baik, memilih yang unik, memilih yang ganteng/cantik dan yang lain-lainnya.

Hal seperti pasti akan terjadi dan yang diuntungkan adalah caleg yang terpilih atau presiden yang terpilih. Nasi sudah menjadi bubur tinggal rakyat menindak lanjuti bubur itu akan diapakan selanjutnya.

Begini saja, caleg yang terpilih diharapkan untuk :
1. Tetap terus memasang iklan dipinggir jalan dengan gajinya sendiri yang bisa dilihat oleh semua rakyat.
2. Isi iklan tersebut bukan untuk mencari massa tapi berisi janji-janji dia sewaktu kampanye.
3. program yang dijanjikan ke rakyat semuanya ditulis di iklan tersebut.
4. Janji sebagai anggota legislatif yang sudah dilaksanakan diberi tanda dan tunjukkan buktinya kepada rakyat.

Sehingga rakyat bisa melihat apa saja yang telah dilakukan dengan program-program yang diperuntukkan  untuk rakyat.

Semoga hal ini menjadi inspirasi para caleg agar tetap dekat dengan rakyatnya dan rakyat puas dengan  anggota legilatif tersebut.

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Politik and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>