Kriteria membuat “SMOKING AREA” di tempat publik

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Sebuah tempat untuk merokok merupakan penghormatan tersendiri bagi seorang perokok yang telah dibatasi dari kebebasannya untuk menghisap rokoknya. Semenjak semua orang melarang merokok di tempat umum, seorang perokok harus mengalah untuk memenuhi larangan tersebut.

Sebelumnya beberapa perokok telah tidak menghormati atau dengan egoisnya merokok di tempat-tempat yang ramai yang semuanya belum tentu perokok semua, walaupun seorang perokokpun juga tidak akan kuat jika harus menghisap asap rokok. Sekarang perokok didesak dan dilarang untuk tidak sembarangan merokok ditempat publik atau ditempat keramaian. Sepertinya sudah tidak ada lagi yang membela kaum perokok ini, agar kaum perokok bisa melepaskan keinginannya untuk menghisap sebuah rokok tanpa ada larangan apapun.

Sepertinya tulisan sebelumnya mengenai tempat merokok [ SMOKING AREA] bakal menjadi incaran produsen rokok menjadi inspirasi lagi untuk melanjutkan tulisan mengenai kriteria SMOKING AREA, agar produsen seperti DJARUM BLACK nantinya tertarik untuk membuatkan sebuah smoking area untuk kaum perokok di tempat publik seperti mall.

SMOKING AREA ini akan lebih baik lagi jika dibuatkan sebuah tempat seperti Cafe yang diperbolehkan untuk merokok, namun untuk yang ini bukan yang seperti itu tapi sebuah SMOKING AREA yang sifatnya emergency namun tetap menjaga kenyamanan dan beberapa hal yang patut diperhatikan.

  1. Pasang tulisan SMOKING AREA atau AREA MEROKOK
    Tulisan ini dipasang agar terlihat oleh publik.
  2. Pasang tulisan kalimat bijak MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.
  3. Luas ruangan minimal 1 m persegi/ orang.
  4. Ventilasi untuk sirkulasi udara juga harus disediakan, ventilasi ini juga bisa digantikan dengan sebuah exhaust untuk mengeluarkan asap yang ada di ruangan smoking are.
  5. Asbak kecil untuk membuang abu rokok dan tempat sampah untuk membuang puntung rokok.

Begitu saja mungkin untuk panduan minimal bangetnya dalam pembuatan smoking area.

Jika sebuah produsen rokok tertarik untuk membuat dan mendesain smoking area di sebuah mall ataupun tempat publik lainnya pasti panduan minimal tersebut bisa dipenuhi agar kenyamanan bisa terpenuhi juga. Mungkin produsen rokok seperti Djarum Black bisa langsung meluncur untuk menduduki dahulu daripada produsen lainnya untuk memasang Djarum Black Slimz disebuah smoking area.

Akan lebih menarik lagi kalau ada sales girl yang menjual rokok didalam ruangan tersebut, itung-itung untuk menambah pemandangan ruangan.

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Djarum Black and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>