Black Campaign on da Netz

  • Share
  • Share on Tumblr
  • SumoMe
  • Share
  • Share on Tumblr

Black Campaign [kampanye gelap]  biasanya kalimat ini digunakan untuk istilah-istilahnya di dunia perpolitikan yang artinya melakukan kegiatan kampanye yang dilakukan secara terselubung tanpa sepengetahuan banyak orang. Dan biasanya istilah itu mengandung unsur tidak legal untuk dilakukan oleh orang politik.

Jika Black Campaign on da Netz [ kampanye gelap di dunia internet ] artinya kampanye terselubung yang dilakukan di internet. Namun yang dimaksudkan disini bukan kampanye gelap ataupun kampanye terselebung akan tetapi kampanye dari produknya Black yang tak lain juga merupakan produknya PT. Djarum.

Djarum Black saat ini memang sangat gencar sekali untuk mencari inisiatif lain untuk bisa melakukan kampanye [ campaign:advertising ] dari produk yang sekarang mendapatkan pencekalan  disegala penjuru tempat/media strategis.  Pencekalan tersebut dilakukan karena produk dari Djarum Black adalah sebuah produk rokok yang saat ini dibatasi dalam promosi dan larangan merokok [mengurangi jumlah penjualan produk rokok].

Misalnya produk Djarum Black Slimz ini saja juga perlu ditingkatkan penjualannya dengan melakukan promosi-promosi di tengah-tengah masyarakat akan tetapi sekarang sudah ada larangan-larangan yang nantinya akan membatasi ruang gerak dari PT. DJarum untuk melakukan hal itu.

Dengan adanya kompetisi blog yang diselenggarakan DJarum Black berarti PT. Djarum telah melakukan promosi besar-besaran di internet karena semua pesertanya wajib menggunakan keyword yang telah disediakan.  Djarum Black tak perlu me-review sendiri akan tetapi para blogger yang akan mereview produk atau event program dari  Djarum Black.

Hal ini sebenarnya wajar-wajar saja dilakukan, dan mungkin saja tidak diperbolehkan oleh orang yang anti rokok.

About Wamir

Wamir hanyalah seorang pengamat semua bidang pengetahuan terutama pengetahuan tentang internet seperti SEO, Social Media, dan perkembangan teknologi website. Selain itu juga menggemari pengetahuan tentang bisnis, baik offline maupun online. Dia juga gemar berbagi pengetahuan apapun yang sudah diketahuinya.
This entry was posted in Djarum Black and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to Black Campaign on da Netz

  1. anny says:

    He..he…aku anti rokok tapi ikutan kompetisi ini :)
    lihat sisi positifnya aja ok?

    wamir : kalo aku hanya melihat dari sisi ide menulisnya aja, black aku jadikan inspirasi menulis sedangkan mengenai pro dan kontranya tidak ambil pusing aku sendiri perokok. hehehehe daripada mati ide hayoooo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>